Menu Close

Ini Dia Alasan Kenapa Seorang Ibu Sayang Banget sama Tupperware-nya

Ini Dia Alasan Kenapa Seorang Ibu Sayang Banget sama Tupperware-nya
Ini Dia Alasan Kenapa Seorang Ibu Sayang Banget sama Tupperware-nya

Suatu hari, Adi berangkat sekolah dan dibekali makan siang oleh ibu. Tentu saja, makan siang Adi ditaruh di dalam wadah kesayangan ibu, tupperware. Singkat cerita, Adi pulang ke rumah dan mencium tangan ibunya. Tahu apa hal pertama yang ditanyakan ibu pada Adi? Ya, benar sekali, “Adi, Tupperware-nya mana?”

Dari sekian banyak pertanyaan, menanyakan Tupperware adalah pertanyaan utama. Untung Adi jawabnya “Ini, Bu,” coba kalau “Aduh ketinggalan, Bu,” hemmm, nyawa Adi pasti sedikit terancam.

Nah, kenapa sih sebenarnya ibu itu selalu menanyakan Tupperware terlebih dulu? Apa sih hubungan ibu dengan Tupperware? Kok bisa sih sampai segitunya? Ternyata, ini dia alasannya:

Tupperware-nya belum lunas

Iya benar, ibu itu sayang banget sama Tupperware karena bayarannya belum lunas. Mungkin cicilannya masih 10 bulan lagi. Makanya, harus hati-hati banget tuh jagain Tupperware-nya, soalnya sayang banget kalau belum lunas tapi udah rusak.

Tupperware adalah sebentuk gengsi

Seorang ibu itu memilih Tupperware nggak pernah sembarangan. Mereka akan melihat warna, bentuk, fungsi, dan kecantikan Tupperware (iya, harga mah nggak dilihat, yang penting punya dulu). Kenapa ibu sampai sedetail itu milihnya? Iya, karena Tupperware adalah gengsi.

Kalau Tupperware-nya jelek, maka si ibu akan dianggap jelek juga di mata ibu-ibu yang lain. Kalau bagus, si ibu bisa dipuja-puja.

Koleksi yang positif

Seorang suami biasanya mengalami kejadian ini:

Istri: “Sayang, aku pengen beli Tupperware ini ya..”

Suami: “Loh, yang ini kan udah punya. Bentuknya juga sama,”

Istri: “Tapi yang ini warnanya beda!”

Yap, akhirnya suami pun mengizinkan istri untuk membeli Tupperware yang katanya beda dengan yang lain.

Nah, kenapa ibu bisa kayak gitu? Itu karena ibu menganggap mengoleksi Tupperware adalah hal yang positif. Dan memang benar, Tupperware ini banyak fungsinya: buat tempat bekal, lalu…. Lalu…. Yaaa palingan buat dipamerin ke temen-temen ibu.

Yap, itulah kira-kira penelitian tentang hubungan ibu dengan Tupperware-nya. Ada yang mai bikin skripsi tentang ini?